Dalam rangka Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) oleh Dosen Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Asy-Syukriyyah, diselenggarakan kegiatan pemberian materi pada hari Kamis, 30 September 2021. Kegiatan ini terselenggara di Kuttab Al-Ashlein yang beralamat di Jl. Tawakal 6B Sudimara Pinang , Kota Tangerang, Banten.

Acara yang mengusung tema “Motivasi Belajar Untuk Meraih Masa depan” bersama dosen PGMI STAI Asy-Syukriyyah HM. Tamsil Muin, M.Pd.I dan diikuti oleh Siswa Kuttab Al_Ashlein Tangerang.

Dalam materinya, Ustadz Tamsil memberikan materi kepada para siswa yang notabene adalah anak-anak usia SD/MI dengan santai dan menyenangkan, sehingga siswa dapat mendengarkan cerita motivasi sekaligus belajar bersama bagaimana cara agar kita bisa belajar dengan semangat sehingga cita-cita kita bisa tercapai.

Diawali dengan cerita para ulama dan tokoh pahlawan  yang memilliki jiwa semangat belajar untuk meraih masa depan yaitu cita-cita yang dinanti-nantikan yang bermanfaat bagi orang lain. Siswa sangat tertarik dengan cerita ini. Barulah kemudian dilanjutkan dengan materi berikutnya terkait 5 tahap agar cita-cita dapat tercapai dengan motivasi belajar, yang pertama Sholat, kedua Membaca Al-Quran, ketiga Berbakti kepada Orang tua, keempat Hormat kepada Guru dan kelima Semangat belajar.

Dan sebelum ditutup kami memberi hiburan kepada siswa berupa mainan sulap, yang mana permainan itu siswa harus bisa berpikir cerdas dimana bola yang saya berikan itu bisa hilang dan kembali lagi dan akhirnya kami beritahu caranya agar siswa mengetahui bahwasanya sulap itu hanya hiburan bukan perbuatan sihir.