STAI Asy-Syukriyyah Tangerang kembali mengucapkan selamat atas diraihnya Gelar Doktor dari salah satu Dosen tetap Prodi PAI atas nama ALMAYDZA PRATAMA ABNISA. Gelar Doktor di raih dalam Program Studi Doktor (S3) Ilmu Al-Quran dan Tafsir Program Pascasarjana Institut Perguruan Tinggi Ilmu Al-Quran (PTIQ) Jakarta yang melaksanakan kegiatan sidang promosi Doktor. Kegiatan ujian promosi Doktor ini diselenggarakan secara offline, kegiatan diselenggarakan pada hari Selasa, 23 November 2021 pukul 08.00-09.30 WIB bertempat di ruang sidang promosi Program Pascasarjana PTIQ.

Promovendus ALMAYDZA PRATAMA ABNISA yang dalam kesehariannya merupakan Dosen Tetap Program Studi Pendidikan Agama Islam STAI Asy-Syukriyyah Tangerang. Beliau telah mempromosikan disertasinya berjudul “PRINSIP-PRINSIP MOTIVASI PEMBELAJARAN PERSPEKTIF AL-QURAN”

Promovendus berhasil memberikan gambaran yang mendalam dan menyeluruh tentang pendidik yang mempunyai motivasi akan senantiasa meningkatkan kualitas pembelajaran di kelas, seperti peningkatan pemahaman terhadap materi atau metode yang akan di terapkan dalam pembelajaran. Sehingga motivasi pendidik berperan penting dalam pembelajaran bagi peserta didik. Serta peserta didik melaksanakan pembelajaran dengan motivasi yang tinggi, tanpa diperintah peserta didik akan melaksanakan pembelajaran dengan maksimal.

Sidang promosi doktor  ini dibuka dan dipimpin langsung oleh Prof. Dr. H. M. Darwis Hude, M.Si., sebagai Direktur Program Pascasarjana Institut PTIQ Jakarta dan sekretaris sidang,  Dr. Made Saihu, M.Pd.I..

Promovendus berhasil mempertahankan disertasinya di hadapan dewan penguji yang dipimpin Prof. Dr. H. M.Darwis Hude, M.Si.., dengan promotor Prof. Dr. H. Armai Arief , M.A. dan co-promotor Dr. H. Ahmad Zain Sarnoto, M.A., M.Pd.I.. Penguji lainnya dalam sidang tersebut adalah Prof. Dr. H. Ahmad Thib Raya, M.A.. selaku penguji eksternal, serta Dr. Muhammad Hariyadi, M.A.

Promovendus ALMAYDZA PRATAMA ABNISA dinyatakan lulus, dan dengan sah menyandang gelar Doktor (DR), Dr. ALMAYDZA PRATAMA ABNISA, S.S., M.Pd.I. dalam bidang Pendidikan Islam.