Dr. Almaydza Pratama Abnisa, S.S., M.Pd.I, dosen tetap STAI Asy-Syukriyyah Tangerang mendapat tugas untuk menghadiri undangan dari Kopertasis Wilayah I DKI Jakarta dan Banten untuk pengembangan karir dosen yang  menyelenggarakan pelatihan bahasa inggris dari tanggal 23 Juni 2022 sampai 5 Juli 2022, dari jam 08.00 WIB sd. 15.30 WIB (selama 24 kali pertemuan) bertempat di Aula I Gedung Kopertais Wilayah I DKI Jakarta dan Banten, Jl. Ir. H. Juanda No. 95 UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

Kegiatan ini di buka oleh Sekretaris Kopertais Dr. H. Supriyadi Ahmad, M.Ag., juga didukung oleh Prof. Dr. H. Ahmad Thib Raya, MA., selaku Wakil Koordinator Kopertais Wilayah IDKI Jakarta dan Banten periode 2019-2023, menyampaikan pelatihan bahasa inggris ini sebagai upaya peningkatan kualitas akademik dalam perkuliahan dan hasil akhir TOEFL yang tinggi sebagai salah satu persyaratan mengikuti sertifikasi dosen di Kopertasis Wilayah I DKI Jakarta dan Banten.

Pelatihan bahasa Inggris ini selain diikuti oleh Dr. Almaydza Pratama Abnisa, S.S, M.Pd.I., perwakilan  dosen dari kampus STAI Asy-Syukriyyah Tangerang juga diikuti oleh berbagai perwakilan dosen  yang berstatus eligible dari berbagai kampus di bawah Binaan Kopertasi Wilayah I DKI Jakarta dan Banten.

 Dalam kegiatan pelatihan yang berlangsung di berikan materi listening, reading dan structure, yang dimulai dengan pre test, teori, latihan soal-soal dan di akhiri dengan post test. Instruktur pengajar diantaranya Khusnul Hidayat, M.Pd., Siti Nurul Azkiyah, Ph.D., Nur’aeni, M.Pd., Salamah Agung, Ph.D. Siti Nurul Azkiyah, Ph.D., Didin N. Hidayat, M.A., TESOL,Ph.D., Neneng Sunengsih, M.Pd. dan Dr. Atiq Susilo, M.A.

 Semoga pelatihan ini menghasilkan kebaikan, kemajuan dan keberkahan bagi Kopertasis Wilayah I DKI Jakarta dan Banten secara umum dan perwakilan dosen Wilayah I DKI Jakarta dan Banten sebagai peserta pelatihan secara khusus.