Pengabdian Masyarakat di Masjid Al Furqon Cipondoh Tangerang dilaksanakan pada hari kamis, bada subuh tanggal 1 September 2022 dengan pemateri Edy Junaedi, SE., MM, bahasan materi terkait perkembangan Bank Syariah dan Akad dalam Bank Syariah.

Bank Syariah di Indonesia menempati urutan ke tujuh dunia dari sisi asset dan para stake holder bank syariah berupaya untuk meningkatkan kuantitas asset bank syariah dengan dibentuknya Bank Syariah Indonesia agar bisa mencapai bank syariah 10 besar di dunia tahun 2025. Akad bank syariah kurang dipahami oleh masyarakat umumnya oleh karena itu dipresentasikan perbedaan akad di Bank Konvensional dan Bank Syariah termasuk contoh produknya.

Jamaah sangat antusias dalam mengikuti kegiatan ini. Hal ini ditandai dengan banyaknya pertanyaan yang diajukan oleh peesrt, salah satu pertanyaan dari jamaah (ketua DKM H Suyanto) meminta bagaimana caranya agar Bank Syariah memiliki margin pembiayaan yang lebih murah atau sama dengan Bank Konvensional.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan masyarakat jamah Masjid Alfurqon dapat memahami perbedaan antara Bank Syariah dengan Bank Konvesional.