STAI Asy-Syukriyyah menyelenggarakan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) bertemakan Mengenalkan Konsep Muamalah pada Generasi Milenial di Era Digitalisasi pada hari Sabtu, 17 September 2022. PKM yang dilaksanakan di Masjid bani Usman ini ditujukan untuk masyarakat di Kel. Ketapang Kec. Cipondoh Kota Tangerang Banten.

Pemaparan materi disampaikan oleh Wahyu Hidayat, SE.I, ME.Sy. Dalam penyampaian materi, dipaparkan meliputi  pengertian dari fikih muamalah, konsep transaksi digital dan bentuk transaksi terlarang dalam konsep digital berdasarkan syariah.

Sesi tanya jawab dibuka setelah pemaparan materi. Lingkup pertanyaan peserta mencakup syarat sahnya transaksi melalui digital dan unsur ghoror pada transaksi yang dilakukan oleh perusahaan penyedia layanan digital.

Penyampaian materi diiringi dengan penayangan slide presentasi yang telah disiapkan. Kegiatan dilaksanakan setelah shalat isya’ hingga pukul 21:30 dihadiri oleh 31 peserta dari para remaja masjid Bani Usman. Sebelum Kajian ditutup dilakukan juga sesi sosialisasi Program Beasiswa Kuliah di STAI Asy Syukriyyah. Harapan dari PKM ini adalah tumbuhnya kesadaran dan kehati-hatian para remaja dalam melakukan transaksi melalui layanan digital, agar terhindar dari kerugian secara maeriil, perbuatan dosa dan kemudhorotan lainnya (WH 170922).