Tangerang, 17 Oktober 2021

Agar lebih khusyu bagi yg menunaikan sholat, sebagaimana Rasulullah Sallalahu ‘alaihi wassalam bersabda :
وَعَنْ أَبِي هُرَيْرَةَ – رَضِيَ اللهُ عَنْهُ – : أَنَّ رَسُوْلَ اللهِ – صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ – ، قَالَ : (( أَقْرَبُ مَا يَكُونُ العَبْدُ مِنْ رَبِّهِ وَهُوَ سَاجِدٌ ، فَأَكْثِرُوا الدُّعَاءَ )) . رَوَاهُ مُسْلِمٌ
Dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Keadaan paling dekat seorang hamba dengan Rabbnya adalah ketika ia sedang bersujud, maka perbanyaklah berdoa saat itu.” (HR. Muslim) [HR. Muslim, no. 482]

Hadist tersebut, menerangkan keutamaan sujud, diantaranya sujud merupakan keadaan paling dekat seorang hamba dengan Tuhannya, sehingga moment sujud adalah saat yang paling tepat untuk banyak meminta melalui do’a.

Atas dasar pemikiran di atas, melihat fakta kondisi masjid, jamaah banyak dari kalangan mahasiswa terutama Maghrib dan Isya, sering dipakai untuk kegiatan halaqah mahasiswa, kegiatan tahsin qur’an mahasiswa, serta untuk kegiatan dakwah lainnya, membuat STAI Asy-Syukriyyah terdorong untuk menyumbang Karpet Masjid sebagai sarana pendukung kegiatan akademik. Donasi ini pun bagian dari rasa tanggung jawab STAI Asy-Syukriyyah agar mahasiswa merasa nyaman dan khusyu dalam shalatnya.

Alhamdulillah STAI Asy-Syukriyyah telah memberikan bantuan sebanyak tiga gulung karpet berukuran 3 x 9 meter dengan lebar 120 cm, yang secara simbolis diserahkan langsung oleh Ketua STAI kepada Ketua Yayasan Islam Asy-Syukriyyah Tangerang. Penyerahan diberikan pada tanggal 16 Oktober 2021 di Masjid Asy-Syukriyyah. Wallahu a’lam.

H. Jamaludin