Kegiatan Stadium General merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh STAI Asy-Syukriyyah Tangerang setiap mengawali kegiatan perkuliahan untuk semua mahasiswa program studi yang ada dilngkungan STAI Asy-Syukriyyah Tangerang, baik itu mahasiswa program studi PAI, IAT, P.Sy, HES dan PGMI.

Kegiatan dilaksanakan secara online pada hari Sabtu tanggal 17 September 2022 dengan mengusung tema “Tantangan pendidikan Islam di era Disrupsi”  dengan pemateri 1 Prof. Dr. HM. Darwis Hude, M.Si guru besar Institut PTIQ Jakarta sekaligus Direktur Pascasarjana dan pemateri ke 2 Dr. Zubairi Muzakki, M.Pd.I Ketua Program Studi PAI STAI Asy-Syukriyyah Tangerang. Sementara moderator pada acara tersebut adalah Dr. Almaydza Pratama, M.Pd,I.

Acara tersebut diikuti oleh semua dosen dan mahasiswa STAI Asy-Syukriyyah Tangerang baik mahasiswa lama ataupun mahasiswa baru, sehingga jumlah yang ikut pada acara tersebut mencapai kurang lebih 700 peserta karna banyak mahasiwa yang mengikuti acara tersebut dengan nonton bareng di ruang kelas, sementara yang terdaftar secara resmi dan mendapatkan sertifikat sebanyak 458 orang.

Dalam acara tersebut pemateri 1 menjelaskan tentang betapa dahsyatnya perkembangan teknologi dengan perubahan yang sangat signifikan yang harus diimbangi dengan kesadaran bersama dengan penggunaan teknologi yang ada dan beradaptasi dengan perkembngan yang ada pula dan tidak lupa pula diimbangi dengan nilai-nilai keagamaan, jangan sampe peran pendidik digantikan oleh robot. Sementara pemateri 2 menitik beratkkan pada peningkatan ilmu dan wawasan karna hanya dengan ilmu dapat meraih sukses dunia dan akhirat, pendidikan Islam harus beradaptasi dengan perkembangan teknologi yang ada, melakukan inovasi yang signifikan agar mampu bersaing dengan perkembangan zaman.

Dalam acara tersebut KH. Jamaludin Nibun, Lc, MA selaku Ketua STAI Asy-Syukriyyah Tangerang memberikan sambutan terkait tema yang sudah diusung oleh panitia dengan harapan dapat membuka pikiran dan semangat bagi dosen dan mahasiswa untuk melakukan sebuah perubahan besar dalam proses belajar menyongsong masa depan dengan berbasis teknologi yang ada. Semoga kegiatan ini bermanfaat. amien