STAI Asy-Syukriyyah Launching Akademi Pemimpinan Muda

STAI Asy-Syukriyyah menyelenggarakan kegiatan Launching Akademi Pemimpin Muda  yang bertemakan  Membentuk Pemimpin Berkarakter pada hari Jumat, 27 September 2024. kegiatan ini ditujukan untuk para Mahasiswa Baru.

Akademi Pemimpin Muda (APM) adalah program pendidikan dan pelatihan yang bertujuan untuk mengembangkan kemampuan kepemimpinan mahasiswa STAI Asy-Syukriyyah. Program ini dirancang untuk mempersiapkan generasi muda menjadi pemimpin yang tangguh, berintegritas, dan berwawasan luas yang mampu membawa perubahan positif di berbagai sektor.

Setelah dilaksanakan launching, akan dilakukan rangkaian kegiatan implementasi program berbasis kurikulum yang memperkaya mata kuliah Character Building, Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan serta Enterpreneurship. Konsep kelas secara klasikal akan diterapakan dengan pola Group Discusion. Sehingga tercipta suasana kelas yang kondusif dan efektive.

Didalam sambutan yang disampaikan oleh Wahyu Hidayat, SE.I, ME.Sy selaku Kepala Akademi Pemimpin Muda STAI Asy_Syukriyyah kegiatan ini merupakan implementasi program kerja STAI Asy-Syukriyyah. Sambutan kedua disampaikan oleh Dr. Evan Hamzah Muchtar,ME.Sy selaku Ketua STAI Asy-Syukriyyah menyampaikan bahwa APM ini merupakan bentuk keseriusan manajemen untuk mencetak mahasiswa STAI Asy-Syukriyyah sebagai calon pemimpin masa depan. Beliau juga menginformasikan beberapa bentuk kegiatan unngulan dari APM diantarnya Leadership Training dan Leadership Intership. Setelah memberikan sambutan beliau juga membuka secara resmi acara. Orientasi perihal APM disampaikan oleh Dahari, M.Pd selaku Ketua Bimbingan Pribadi Islam, disampaikannya Visi dan Misi APM mendidik dan melatih mahasiswa STAI Asy-Syukriyyah sebagai pemimpin muda berkualitas, berintegritas dan berkomitmen. Wiyono, SE.I selaku Pemateri menyampaikan tentang fundamental pemuda sebagai penerus kepemimpinan bangsa. Acara diakhiri dengan pembentukan member group leader, sebutan bagi member akademi pemimpin muda. (WH011024).

Scroll to Top