Dalam rangka pembinaan teknis kepangkatan dan bimbingan teknis kepangkatan akademik dosen Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta (PTKIS) Kopertais Wilayah I DKI Jakarta dan Banten menyelenggarakan bimtek ada hari Rabu, 12 Juni 2024.

Sesi pertama oleh Prof. Dr. Abdul Mujib dan Prof. Dr. Sutikno sebagai tim asesor Ditjen Pendis Kemenag, menyampaikan Diseminasi Layanan Kenaikan Jabatan Akademik Dosen Rumpun Ilmu Umum Di Kementerian Agama. Beliau memaparkan KMA RI Nomor 856/2021 tentang Pedoman Operasional Penilaian Dan Penetapan Angka Kredit, Permendikbud Nomor 92/2014 tentang Petunjuk Teknis Pelaksanaan Penilaian Angka Kredit Jabatan Fungsional Dosen serta PermenPAN RB 17/2013 tentang Jabatan Fungsional Dosen dan Angka Kredit. Juga disampaikan mater tentang Pedoman Teknis Platform Teknologi: Alur Kenaikan Jabatan Akademik.

Sesi kedua oleh tim dari Kopertais Wilayah I menyampaikan aplikasi SIPADU. Aplikasi ini digunakan untuk pengajuan kenaikan jabatan fungsional dosen untuk Asisten Ahli dan Lektor. Aplikasi tersebut mulai berlaku penggunaan di Juni 2024.

Kegiatan yang dihadiri oleh 69 orang utusan dari PTKIS se-Kopertais I ini bertempat di Aula I gedung Kopertais Wilayah I DKI Jakarta dan Banten, . dihadiri oleh Wakil Ketua II STAI Asy-Syukriyyah Dr. Muhammad Nurul Alim, ME. Kegiatan berlangsung mulai pukul 09.00 WIB sampai dengan pukul 15.00. (NA 120624)

 

Bagikan