Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Asy-Syukriyyah telah melaksanakan program PPL Tahun Akademik 2021/2022 yang diakhiri dengan kegiatan penutupan PPL. Dalam rangka agenda kegiatan penutupan PPL ini dibarengi dengan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) yang dilakukan oleh Dosen Pembimbing PPL di kelompok masing-masing.

Pada kesempatan kali ini, kegiatan penutupan PPL dan PKM dosen dilaksanakan oleh Ustadz Rahmat Solihin, M.Pd. sebagai dosen pembimbing PPL kelompok 3 dengan tema kegiatan “Pengamalan Ilmu dan Profesionalisme Guru”. Kegiatan tepatnya dilaksanakan pada hari Sabtu, 25 September 2021 di ruang kelas MI Khoirul Huda Tangerang, dimulai dari pukul 10.00 WIB sampai dengan pukul 12.00 WIB dan dihadiri oleh Kepala Sekolah, dewan guru dan mahasiswa PPL yang berjumlah 10 orang.

Acara dibuka oleh MC yang merupakan seorang mahasiswa STAI Asy-Syukriyyah yang melaksanakan PPL, kemudian dilanjutkan dengan sambutan kepala sekolah dan sambutan mahasiswa. Memasuki kegiatan inti yaitu penutupan PPL dan PKM dosen berupa penyampaian materi yang disampaikan oleh Ustadz Rahmat Solihin, M.Pd. dan ditutup dengan doa penutup yang dipimpin oleh kepala sekolah MI Khoirul Huda tangerang.

Secara keseluruhan, acara berjalan dengan lancar dan khidmat tanpa ada kendala yang berarti. Peserta yang hadir juga antusias dalam menyimak materi dan aktif memberikan pertanyaan ketika sesi tanya jawab berlangsung. Ke depan, kegiatan seperti ini rutin dilaksanakan sebagai bagian dari pengabdian kampus kepada masyarakat dalam bidang pendidikan, dakwah, kajian-kajian keilmuan lainnya.