Dalam rangka Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) dan Perpisahan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) sekaligus Santunan Yatim dan Dhuafa, para mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Asy-Syukriyyah Poris Plawad Indah, Cipondoh, Kota Tangerang ini terselenggara di Yayasan Panti Asuhan Darussalam An-Nur di Kunciran Indah, Kota Tangerang, Banten pada Minggu (15/11/2020).

Acara yang mengusung tema “ Membangun Motivasi Pembelajaran Santri “ bersama Dosen STAI Asy- Syukriyyah Dr. (C). Almaydza Pratama Abnisa, M.Pd.I dan dihadiri anak-anak yatim dhuafa serta warga setempat.

Dalam tausyiahnya, Ustadz Pratama, begitu ia disapa, menyampaikan bahwa Manusia diciptakan dengan memiliki akal untuk berfikir. Dengan keberadaan akal itulah agar manusia dapat berfikir akan segala ciptaan Allah SWT dan selalu mengingat-Nya. Dalam kehidupan sehari-hari, masih menurut ustadz Pratama, kita harus senantiasa berfikir, berdzikir dan beramal agar termotivasi untuk selalu belajar akan tanda-tanda Kekuasaan Allah SWT.

Dalam kesempatan yang sama, Pengasuh Panti Asuhan Darussalam An-Nur Ustadz Sudirman mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada STAI Asy-Syukriyyah yang mahasiswa dan mahasiswinya telah melakukan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) di Yayasannya, yang luar biasa dalam mencapai ekspektasi ilmu Pendidikan Agama Islam yang mendedikasikan ilmunya dengan totalitas, penuh kesabaran.

Dan sebagai wadah Edu Care Darussalam An-Nur asuhan Abi Sudirman ini memfasilitasi hingga di acara akhirnya melatih anak-anak yayasan untuk tampil menghibur disaat masih pademi ini.

Dalam memberikan pengajaran atau pendidikan Ilmu Agama Islam, Yayasan Darussalam An-Nur kini konsen memberikan fasilitas atau sarana belajar dengan membangun Rumah Tahfidz Darussalam An-Nur dengan harapan, agar tercipta Generasi Qur’ani di tengah pandemi. Semoga pembangunannya berjalan lancar dan mohon do’a serta support-nya.