Tangerang, 26 Oktober 2019

Kinerja koperasi syariah sangat dipengaruhi oleh pengetahuan (knowledge) pengurus dan keterampilan (skill), oleh karena itu perlu dikelola secara terarah, terpogram dan berkesinambungan. Secara konseptual pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) koperasi syariah adalah suatu proses peningkatan pengetahuan, keterampilan dan kapasitas dari semua pengurus dalam rangka mencapai tujuan koperasi syariah.

Atas dasar pengembangan SDM inilah maka STAI Asy-Syukriyyah bekerjasama dengan Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kota Tangerang mengadakan Pelatihan Manajemen Koperasi Syariah. Acara berlangsung di RM Istana Kambing pada hari Sabtu 26 Oktober 2019 dari pukul 08.00 – 12.00.

Acara dibuka oleh Bpk. Drs. H. Sopyan Iskandar selaku Ketua Dekopinda Kota Tangerang dan Bpk. Dahari, M.Pd.I selaku Wakil Ketua III STAI Asy-Syukriyyah bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Lembaga. Dalam acara ini diisi oleh dua orang pemateri yaitu Dr. Evan Hamzah Muchtar, M.E.Sy membawakan materi Standar Operasional Manajemen Koperasi Syariah dan Wahyu Hidayat, M.E.Sy yang membawakan materi Produk & Jasa Koperasi Syariah.

Kegiatan yang merupakan rangkaian dari program Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) ini dihadiri oleh sebanyak 47 orang peserta dari berbagai Koperasi di Kota Tangerang. Baik itu koperasi yang sudah berbadan hokum Koperasi Syariah maupun yang belum berbadan hukum Koperasi Syariah.