Tangerang __ Alhamdulillah pada hari  senin 8 Juni 2020 jam 16.00 telah dilakukan pertemuan antara pimpinan STAI Asy-Syukriyyah dengan Yayasan masjid Rahmatan Lil ‘Alamin. Tempat pertemuan di lantai basemen ruang rapat yayasan Masjid Rahmatan Lil ‘Alamin.

Hadir pada hari itu pa Satria Wibawa mewakili keluarga Wakif, Ketua Yayasan Pa dr. H. Agus Sarwanto, Wakil Ketua Yayasan dr. Aji, dan bendahara Yayasan Pa Dudi Hamzah. Sementara dari pihak STAI hadir Ketua STAI H. Jamaludin, Lc, MA,  Wakill Ketua I Supriadi. M.Ag, Wakil Ketua III Dahari, M.Pd.I, Ketua LPM Dr. Evan Hamzah M.E.Sy, unsur Prodi : Dr. Zubairi, Dr. Ruslan, Ahmad Zubairin, Lc, MA.

Dalam pertemuan ini diawali dengan sambutan wakif yang menginginkan Masjid Rahmatan Lil ‘Alamin sebagai pusat dakwah, pendidikan dan sosial serta ingin menjadikan masjid rahmatan lil ‘alamin sebagai masjid percontohan pengelolaan masjid sesuai dengan visi menjadi rahmat bagi semuanya. Sebagai langkah awal yayasan masjid perlu melakukan terobosan dengan melakukan komunikasi dan kerjasama dengan beberapa lembaga pendidikan, lembaga dakwah, sebagai mitra yang memiliki visi yang sama dengan yayasan masjid rahmatan lil ‘Alamin, dan yayasan siap memberikan fasilitas masjid sebagai tempatnya.

STAI Asy-Syukriyyah sebagai perguruan tinggi Islam, dikenal sebagai kampus dakwah di Tangerang segera menyambut ajakan dan penawaran ini. STAI Asy-Syukriyyah dengan segala pengalaman dalam pengelolaan dan SDM (Dosen) yang kompeten dibidangnya sangat bersinergi dengan apa yang inginkan pihak yayasan Masjid Rahmatan Lil ‘Alamin. Hal ini memberikan pencerahan bagi yayasan masjid dan menyambutnya dengan sangat baik.

Adapun ruang lingkup kerjasama yang akan dilakukan adalah dalam bidang :

  1. Pendidikan Islam
  2. Pelatihan dan Pengembangan Bahasa Arab
  3. Program pojok Tahsin & tahfidz untuk semua kalangan
  4. Pendidikan/workshop/seminar tentang bisnis syariah
  5. Program Dakwah bagi remaja Islam
  6. Objek Praktek kerja profesi bagi prodi Perbankan dan Hukum Ekonomi Syariah atau Pengembangan islamic entrepreneur berbasis masjid.

Pihak yayasan Masji Rahmatan Lil ‘Alamin dalam hal ini menegaskan bahwa mereka komitmen dengan membuat BUMM (Badan Usaha Milik Masjid) dalam membiayai operasional masjid yang setiap bulannya -+ 50 jt perbulan, selain itu mereka siap jadi pemodal bagi pengusaha muda, bahkan mensupport dana untuk Penelitian Pengabdian Masyarakat.

STAI Asy-Syukriyyah dibawah Wakil Ketua III bidang Kemahasiswaan dan kerjasama Lembaga dalam waktu dekat akan segera membuatkan proposal program kegiatan nya dengan skema & tahapa-tahapannya.

Semoga pertemuan ini bisa memberikan manfaat kepada semua pihak dalam rangka mengembangkan pendidikan dan dakwah Islam dan memperkuat ekonomi Islam. Aamiin.

Supriadi………