PROGRAM BEASISWA merupakan salah satu usaha STAI dalam membantu mahasiswa tidak mampu agar bisa kuliah sampai memperoleh gelar sarjana. Sebagian mahasiswa Asy-Syukriyyah yang berasal dari keluarga tidak mampu dan sebagai mahasiswa yang mandiri setelah lulus dari SMA sehingga kuliah sambil bekerja. Akibat dari pandemi covid 19 sangat berpengaruh pada pendapatan mahasiswa, sehingga cukup mengganggu keuangan mahasiswa dalam menjalankan kewajibannya ke kampus.

Bantuan berupa beasiswa dari Dari Baitul Maal Bank Muamalat (BMM) bank Muamalat sangat memiliki peran penting dalam membantu mahasiswa dalam perkuliahan dan proses penyelesaian kuliah sampai selesai.

KH. Jamaludin, Lc., MA. selaku Ketua STAI Asy-Syukriyyah dan mewakili selulur sivitas akademika mengucapkan terimakasih kepada BMM Bank Muamalat atas bantuannya. Semoga donasi yang ada bisa bermanfaat untuk pengembangan pendidikan Islam terutama untuk beasiswa dan renovasi gedung. Hadirnya BMM menjadi penyemangat STAI dalam mengembangkan sarana dan prasarana. Dan berharap agar program ini menjadi kerjasama yang terus menerus dan diikat dalam MoU.

Adapun jumlah bantuan yang di maksud adalah :

  1. Bantuan beasiswa : 24 orang dengan 1,5 juta / mahasiswa. Beasiswa difokuskan pada mahasiswa yang memiliki masalah keuangan dengan kampus cukup banyak.
  2. Bantuan untuk renovasi kelas : 14 Jt.

Sehingga jumlah bantuan adalah :  50 jt.

Pihak BMM pun menyampaikan senang bekerjasama dengan STAI Asy-Syukriyyah karena bisa mendonasikan anggarannya ke bidang pendidikan. Serta berterimakasih atas kesediaannya menerima bantuan berupa renovasi ruang dan beasiswa kuliah. Dan harapannya laporan keuangan bantuan ini dapat dilaporkan secara transparan.