Mahasiswa PGMI yang tergabung dalam HIMAMI (Himpunan Mahasiswa PGMI) STAI Asy-Syukriyyah, telah sukses melaksanakan seminar nasional pendidikan yang bertema kegiatan “Menjadi Guru Profesional, Bermental Kaya dan Ikhlas” dengan dihadiri oleh 100 lebih peserta dari berbagai daerah di Indonesia.

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari minggu, 27 Juni 2021 dari pukul 12.30 – 15.00 WIB secara daring dengan media Zoom Meeting. Kedua narasumber yaitu Aris Setyawan, M.Pd. dan H. Asep Muljawan, M.Pd. menyampaikan materi yang sangat bermanfaat bagi semua peserta yang hadir.

narasumber menyampaikan materi tentang bagaimana menjadi guru yang professional pada zaman serba digital seperti sekarang. Selain itu, guru yang profesional bukanlah guru yang hanya menyampaikan ilmu saja, akan tetapi juga membina dan membimbing seluruh siswanya kepada kebaikan. Terlebih lagi, guru harus ikhlas dalam menjalankan profesinya. Ikhlas di sini bukan berarti tanpa mengharapkan apapun, melainkan menyucikan niat dan harapan dari selain mengharapkan kebaikan dari Allah SWT.

Ke depan, kegiatan-kegiatan seperti ini akan dilaksanakan secara rutin untuk menambah khazanah keilmuan di kampus STAI Asy-Syukriyyah. Juga sebagai media bagi dosen dan mahasiswa dalam menimba dan menyampaikan ilmu selain di bangku perkuliahan.