STAI Asy-Syukriyyah telah mengutus satu orang dosen melalui LPPM (Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat), dari prodi Hukum Ekonomi Syariah yakni Nirwan Nazaruddin,Lc, MIS., untuk memberikan Kajian tentang RUBUBIYYATULLAH DAN TANDA-TANDANYA: KAJIAN TAFSIR SURAT AL BAQOROH 21-29. Kegiatan dalam rangka Pengabdian Kepada Masarakat (PKM) tersebut dilaksanakan di hari Ahad 7 Februari 2021 ini dihadiri oleh sekitar 30-jamaah, bertempat di Masjid Al-Ikhlas Cipondoh.

Kegiatan ini diawali dengan sholat shubuh berjamaah dan dilanjutkan dengan dzikir bersama, setelah selesai dilanjutkan dengan kajian atau materi yang disampaikan oleh Nirwan Nazaruddin,Lc, MIS.

Pemaparan materi diawali dengan pembacaan ayat al-Quraan surah al-Baqoroh aayat 21-29 selanjutnya disampaikan penafsiran yang mendalam dan dikaitkan dengan kehidupan sehari-hari di masyarakat terkait dengan nilai-nilai ketauhidan.

Melihat antusias jamaah yang ditandai dengan tanya jawab, dengan jamaah masjid al-ikhlas. Tema yang diangkat diakui masih jarang disampaikan oleh para penceramah mereka. Masyarakat berharap agar kegiatan PKM berikutnya diadakan lagi di tempat mereka dengan mengangkat tema lain tentang penafsiran al-Quraan dengan ayat yang lain.