Dalam rangka Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) oleh Dosen Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Asy-Syukriyyah, diselenggarakan kegiatan pemberian materi pada hari Sabtu, 23 Juli 2022. Kegiatan ini terselenggara di SD Jakarta Islamic School yang beralamat di Jl. Rudal 5 No 16 Joglo, Jakarta Barat.

Acara yang mengusung tema “Mendidik Anak Sesuai Tuntunan Islam” bersama dosen PGMI STAI Asy-Syukriyyah HM. Tamsil Muin, M.Pd dan diikuti oleh Wali murid SD Jakarta Islamic School Joglo.

Dalam materinya, Ustadz Tamsil memberikan materi kepada para wali murid yang notabene adalah orang tua dengan santai dan menyenangkan, sehingga orang tua dapat mendengarkan ilmu pendidikan sekaligus belajar bersama bagaimana cara agar kita bisa mendidik anak dengan sesuai tuntunan Islam sehingga anak-anak bisa menjadi anak yang sholeh dan sholehah.

Diawali dengan cerita para Nabi yang memilliki akhlaq yang mulia untuk menjadi orang yang baik yaitu bermanfaat bagi orang lain. Wali murid sangat tertarik dengan cerita ini. Barulah kemudian dilanjutkan dengan materi berikutnya terkait 5 tahap cara mendidik anak sesuai tuntunan Islam, yang pertama Mengucapkan salam, kedua Ajarkan adab dan akhlaq, ketiga Ajarkan anak beribadah kepada Allah, keempat Memberi nasehat dengan cara yang baik dan kelima Doakan anak agar menjadi anak yang sholeh dan sholehah

Dan sebelum ditutup kami memberi waktu untuk bertanya kepada wali murid, yang mana pertanyaan itu berisi tentang bagaimana cara agar menasehati anak tanpa emosi, jawabannya adalah mengambil air wudhu agar dijauhkan dari godaan syetan yang terkutuk.