STAI Asy-Syukriyyah telah mengutus 2  orang dosen melalui LPPM (Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat), dari prodi Hukum Ekonomi Syariah dan Pendidikan Guru MI yakni Dr. Evan Hamzah Muchtar, ME,Sy dan Mohamad Maulidin Alif Utama  untuk memberikan materi  tentang Entrepreneurship. Kegiatan dalam rangka Pengabdian Kepada Masarakat (PKM) dan sekaligus merupakan tindak lanjut dari kerjasama antar lembaga. Kegiatan tersebut dilaksanakan di hari Sabtu 17 Juli 2021 kegiatan ini dilakukan secara daring/online via Zoom Meeting

Rangkaian  Acara Webinar Motivasi :  Karakter Entrepreneur Sukses yang dilaksanakan tadi pagi berjalan lancar.Dihadiri sekitar 170 peserta yang mayoritas Siswa SMP Era Pembangunan 3 dan SMK Era Pembangunan. Selain itu dewan guru dan alumni ada juga yang mengikuti acara yang diselenggarakan melalui aplikasi Zoom ini.

Acara dibuka oleh Faizal Alif Restu sebagai MC dan dimoderatori oleh Hanan Durriyah Safitri. Keduanya merupakan mahasiswa STAI Asy-Syukriyyah prodi Hukum Ekonomi Syariah. Setelah menyanyikan lagu Indonesia Raya Pak Dahari, M.Pd selaku Wakil Ketua III STAI Asy-Syukriyyah memberikan sambutan. Diikuti oleh Pak Sutiman, M.M sebagi Kepala Sekolah SMK Era Pembangunan. Terdapat 2 pemateri yakni Dr. Evan Hamzah Muchtar, ME,Sy membawakan tema Karakter Entrepreneur Sukses dan berikutnya disampaikan oleh Pak Maulidin, M.Pd.

Secara keseluruhan acara berjalan dengan lancar, peserta pun antusias menyimak dan berinteraksi. Bahkan pihak sekolah mengharapkan diselenggarakan lagi acara serupa. Webinar yang merupakan bagian dari kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat untuk Tahun Akademik 2020/2021 Semester Genap ini diakhiri dengan pembacaan Doa oleh Ustadz Syarif Winanto, S. Ag.