Program Qur`an (Parqur) adalah salah satu Kegiatan Rutin Himpunan Mahasiswa Prodi Ilmu Al-Qur`an dan Tafsir (HMP-IAT). Tahun ini mengangkat tema “Ahlul Qur’an adalah keluarga Allah dan orang-orang yang dikhususkan”. Kegiatan ini bertujuan Menghidupkan dan menumbuhkan kebiasaan baik menghafal al-Qur’an dan membentuk kepribadian muslim yang cinta al-qur’an dan dapat mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari.

Dengan bertempat di Masjid An-Nabawi Tangerang, setiap hari sabtu pukul 16.00-17.45, dari tanggal 14 Maret – Ahad 21 juni 2020. Namun dikarenakan masa pandemic covid-19, pelaksanaan kegiatan lebih banyak bersifat daring (dalam jaringan). Peserta Parqur tahun ini berjumlah 85 orang. Setiap peserta dimentoring oleh 2 orang murabbi, agar setiap peserta mendapatkan hasil maksimal dan hafalan yang mutqin. Diakhir kegiatan ini setiap peserta mendapatkan certifikat hafalan.

Kegiatan ini ditutup dengan seminar qur`an yang mengangkat tema seputar Kajian Tafsir Kontemporer dengan pembicara Dr. (c) Supriyadi AM., dan diikuti oleh seluruh peserta Parqur dengan sangat antusias.

Dengan kegiatan ini, diharapkan setiap peserta mampu menjaga al-Qur`an dari penyimpangan. Dan dari peserta diharapkan juga mampu untuk meneruskan estafet tahfiz kepada masyarakat secara umum dan kepada mahasiswa secara khusus.