Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Asy-Syukriyyah telah mengutus 4 orang dosen melalui LPPM (Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat), dari Prodi PGMI yaitu Rahmat Solihin, M.Pd. dan Muhammad Iqbal, M.Pd.I. dalam rangka kegiatan Sosialisasi Kampus dan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) oleh Dosen STAI Asy-Syukriyyah pada dua tempat yaitu PTQ Al-Azhaar Ummu Suwanah dan Ponpes Babussalam Kota Tangerang.

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Rabu, 30 Maret 2022 dari pukul 09.00 WIB sampai 12.00 WIB. Rangkaian acara seminar pendidikan yang mengusung tema “Cita-Cita dalam Perspektif Islam” ini dihadiri oleh 170 santri pada Ponpes Babussalam dan 30 santri pada PTQ Al-Azhaar Ummu Suwanah, serta didampingi juga oleh ustadz maupun para pengajar lain di lingkungan pondok pesantren tersebut.

Secara keseluruhan, acara berjalan dengan lancar dan khidmat tanpa ada kendala yang berarti. Peserta yang hadir juga antusias dalam menyimak materi dan aktif memberikan pertanyaan ketika sesi tanya jawab berlangsung. Ke depan, kegiatan seperti ini rutin dilaksanakan sebagai bagian dari pengabdian kampus kepada masyarakat dalam bidang pendidikan, dakwah, kajian-kajian keilmuan lainnya, serta agar kampus STAI Asy-Syukriyyah semakin dikenal dan menjadi rujukan untuk melanjutkan pendidikan pada perguruan tinggi.