Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) STAI Asy-Syukriyyah Tangerang, menyelenggarakan Workshop A to Z OJS Jurnal Asy-Syukriyyah dan Karya Tulis Ilmiah pada Senin 19 Oktober 2020. Workshop ini gagas sebagai prolog/perawalan pengenalan OJS (Open Journal System) Asy-Syukriyyah yang dimana dalam pengiriman artikel para dosen tidak lagi manual akan tetapi melalui sistem OJS, selain itu kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas karya ilmiah para dosen. Pelatihan ini dibuka secara resmi oleh Ketua STAI Asy-Syukriyyah Tangerang H. Jamaludin, Lc, MA.

Dalam sambutannya, Ketua STAI Asy-Syukriyyah menjelaskan bahwa pelatihan ini untuk peningkatan mutu jurnal dan mutu penelitian bagi dosen-dosen STAI Asy-Syukriyyah menjadi lebih baik, jika penelitian baik maka indikasi kompetensi dosen juga baik serta membawa keberkahan bagi institusi. Pelatihan hari ini juga merupakan penyempurnaan lampiran borang sekaligus untuk memenuhi BKD para dosen yang tersertifikasi. Diharapkan para dosen mengikuti kegiatan ini dengan baik sampai akhir acara.

Hadir sebagai Pemateri adalah Dr. Uwes Fatoni, M.Ag beliau merupakan Editor in Chief Ilmu Dakwah UIN Bandung. Dalam materinya beliau memaparkan bagaimana proses artikel dengan OJS dari mulai masuk artikel hingga artikel tersebut termuat. Serta beliau juga mengulik dan mengupas OJS Jurnal Asy-Syukriyyah Kekurangan dan kelebihannya.

Tindak lanjut dari Kegiatan lokakarya ini adalah :
1. Memfasilitasi Artikel para dosen untuk masuk ke OJS Asy-Syukriyyah dengan prosedur dan tahapan yang sudah ditentukan.
2. Program Pendampingan Proses Submit di OJS Asy-Syukriyyah dalam bentuk Workshop.

Kami berharap dengan program ini, Jurnal Asy-Syukriyyah menjadi lebih baik lagi serta adanya peningkatan kualitas dan kuantitas artikel penelitian dosen STAI Asy-Syukriyyah.

Rekaman workshop ini juga dapat dilihat di halaman YouTube STAIS.