Pada tanggal 31 Juli 2021 telah terlaksana pertemuan alumni-alumni IAT di RM Suka Sunda, kec. Neglasari diadakan pukul 16.00 s/d 20.00 WIB. Pertemuan ini dihadiri oleh perwakilan dari masing-masing angkatan yaitu Muholik (angktn 1), Aziz (angkatan 2), Faris (angkatan 2), Sholihin (angktn 3) Masykur (angkatan 4), Humaydi (angkatan 4), Nur Salim (angkatan 4) Bu Sonya (angkatan 4) dan selaku pemilik RM Suka Sunda) dan Ust. Supriadi selaku dosen serta pembina alumni IAT.

Pertama-pertama pembukaan dibuka oleh MC Sholihin Alumni IAT angkatan ke 3, lalu dilanjutkan sambutan oleh Pembina yaitu Ust. Supriadi, M.Ag

Dalam isi sambutan beliau menyampaikan bahwa jumlah alumni IAT sekitar 25 orang dari 3 angkatan. Dan beliau berpesan, “walau sudah menjadi alumni tetap jaga silaturahim antar alumni-alumni supaya terikat ukhuwah islamiyah diantara para alumni”. Pembentukan ikatan alumni prodi ini menjadi yang pertama dilingkungan STAI Asy-Syukriyyah. Semoga bisa menginpirasi bagi prodi-prodi lainnya.

Pertemuan ini juga upaya menelusuri informasi aktifitas alumni IAT, ada yang di sektor industry, pendidikan, bisnis, wirausaha, ustadz, konsultan, dan lain-lain.

Acara selanjutnya membahas dan mengesahkan nama organisasi alumni IAT yaitu HIKMAT kepanjangan dari HIMPUNAN KELUARGA ALUMNI AL-QUR’AN & TAFSIR. Lalu disepakati juga untuk anggota Tim Perumus, yang di Ketuai oleh Humaydi, Sholihin dan  Muholik sebagai Sekertaris, selebihnya anggota yaitu Aziz, Masykur, Iqbal. Tim perumus ini adalah ketua HMP IAT masing-masing periode (periode 1 – 5).

Selepas shalat maghrib acara berlanjut untuk menyepakati pertemuan kedua yang akan membahas AD/ART HIKMAT. Setelahnya dilanjut dengan sarasehan dan bersantap makanan bersama.

Acara ditutup dengan memanjatkan do’a supaya organisasi alumni ini terus berkembang dan menebar kemanfaatan bagi umat sekalian yang disampaikan oleh Ust. Aziz Mustofa, S.Ag.