Alhamdulillahi rabbil ‘alamin, Rapat Kerja STAI Asy-Syukriyyah Tahun Akademik 2021/2022 berjalan lancer dan aman. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 6-8 September 2021 bertempat di Villa Ardilla Cisarua Bogor. Selama kegiatan berlangsung, prosedur kesehatan / Prokes Covid 19 tetap dilaksanakan. Hal ini dilakukan dalam rangka menjaga kesehatan dan upaya mengurangi penularan wabah Covid 19.

Agenda yang dijalankan adalah Arahan dan Kebijakan Umum dari Pimpinan Kopertais I Jakarta & Banten secara online oleh Wakil Koordinator, Prof. Dr. Ahmad Thib Raya, MA, kemudian rapat dilanjutkan dengan Sesi Bidang Kurikulum dan Pembelajaran, Sesi kebijakan & perubahan-perubahan Statuta PT STAI Asy-Syukriyyah, Sesi Rapat Pleno Peraturan Kepegawaian, Sesi Rapat Bidang Sarana dan Prasarana, Sesi Rapat Bidang Keuangan (RAB) Tahun anggaran 2021/2022, Penyusunan Rencana Kerja Tahun Akademik 2021/2022, dan Pandangan-Pandangan Peserta Raker.

Peserta yang hadir dalam kegiatan ini adalah berjumlah 19 orang dari unsur Ketua STAI, para wakil Ketua, para Ketua Prodi, Direktur Lembaga, kepala Unit, dan Staf. Adapun agenda yang dibicarakan adalah : Sistem kepegawaian, Rencana Kerja Anggaran Tahunan (RKAT) system perkuliahan, program pengembangan dan evaluasi-evaluasi.

Keputusan yang dihasilkan adalah :

  1. Workshop Kurikulum Berbasis KKNI Pada Tahun Akademik 2021/2022
  2. Menindaklanjuti kerjasama internasional
  3. Studi Banding ke PTKIS lainnya
  4. Support jenjang Kepangkatan, jenjang pendidikan Doktoral.
  5. Pembentukan dewan redaksi bagi Jurnal baru
  6. dll

Sebagai instrument dalam pengawasan, dibuat jadwal program dalam satu tahun akademik September 2021 s/d Agustus 2022

Harapan dari peserta rapat adalah ke depan Segala keputusan dari hasil raker bisa dijalankan, dan dievaluasi kembali sebagai bahan pertimbangan untuk kemajuan STAI ke depan, dengan tetap mengacu pada cita-cita dan perjuangan pendiri.

Di akhir kegiatan, raker ditutup oleh Ust. H. Jamaludin Nibun, Lc, MA selaku Ketua STAI dengan nasehat agar kita selalu ibadah dengan maksimal sesuai kemampuan masing-masing. Tapi diharapkan selalu berjamaah. Diharapkan juga ditanamkan loyalitas yang tinggi, dan melaksanakan program yang disesuaikan dengan karakter kampus, kemampuan keuangan, serta mempertimbangkan cita-cita para pendiri.

Demikian laporan ini disampaikan, semoga kita semua selalu diberikan hidayah dan kesehatan. Amin yaa rabbal ‘alamin.

-ucup-