Ahad, 3 November 2019. Bertempat di Aula Al-Amanah Lantai 5 Pusat Pemerintahan Kota Tangerang. Kelompok Studi Ekonomi Islam Sekolah Tinggi Agama Islam Asy-Syukriyyah, menyelenggarakan Asy-Syukriyyah Economist Club (AEC) yang ke-6, dalam bentuk Seminar Nasional, dengan tema  “The Role Of Islamic Finance In Achieving Sustainable Development”, yang bertujuan untuk ikut berkontribusi dalam memperkenalkan SDGs (Sustainable Development Goals) kepada masyarakat. SDGs sendiri dibuat untuk menciptakan kesejahteraan tanpa dikriminasi dengan berlandaskan perdamaian dan tetap menjaga alam.

Pembicara pada acara seminar antara lain :

  1. Dr. Sutan Emir Hidayat (Sebagai Keynote Speech), Direktur Pendidikan dan Riset Keuangan Syariah KNKS
  2. Dr. Rifki Ismail, SE.,MA, Deputi Direktur Dewan Keuangan Syariah BI
  3. Prof. Dr. Nurul Huda, Ketua Program Studi Magister Manajemen Univ. YARSI
  4. Saptono Budi Satryo, Praktisi Ekonomi Syariah
  5. Kamaruddin Batubara SE., ME, Ketua Koperasi Syariah BMI
  6. Dr. Evan Hamzah Muchtar SE., ME., Sy (Sebagai Moderator), Dosen STAI Asy-Syukrriyyah

Selain seminar, diselenggarakan juga perlombaan Karya Tulis Ilmiah dan Design Poster, yang dikhususkan untuk para mahasiswa, yang bertujuan untuk mengasah potensi para mahasiswa khususnya yang berhubungan dengan tema seminar. Lomba tersebut diikuti oleh mahasiswa sejabodetabek. Tujuan lomba lainnya adalah untuk menjalin silaturahim serta saling berbagi ilmu antar mahasiswa.

Disamping itu, dilaksanakan pula penandatanganan kesepakatan kerja sama antara STAI Asy-syukriyyah dengan Komite Nasional Keuangan Syariah (KNKS).

Dana yang terkumpul dari pendaftaran seminar, sebagiannya akan di wakafkan sebagai tanda kepedulian terhadap keberlangsungan program SDGs.

Seminar dihadiri oleh kurang lebih 300 peserta, yang terdiri dari mahasiswa perguruan tinggi maupun para pelajar dari sekolah menengah atas dan kejuruan. Acara pun berjalan dengan lancar sesuai harapan. Kami ucapkan rasa terimakasih kepada para sponsor yang telah ikut serta dalam mensukseskan AEC 6 ini, antara lain :

  1. YAKESMA
  2. BNI Syariah Tangerang
  3. BMI
  4. PELANGI STORE
  5. BPRS ATAQWA
  6. BIG TRAVEL
  7. SHE HANOON
  8. RM. HJ. KOKOM
  9. PDAM
  10. MANAJEMEN STAI ASY-SYUKRRIYAH
  11. YAYASAN ASY-SYUKIRYYAH
  12. UPZ LITAQWA

Kami juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu terlesenggaranya acara seminar ini.

-panitia-