Ditengah suasana Pandemi Covid-19 STAI Asy-Syukriyyah Tangerang melaksanakan kegiatan Sidang Proposal Skripsi untuk semua Program Studi, dan sesuai kalender akademik bahwa pelaksanaan Sidang Proposal Skripsi pada tiap program studi di lingkungan STAI Asy-Syukriyyah dilaksanakan pada bulan Februari 2021, dengan demikian ketua pelaksana yang dalam hal ini masih diamanah kepada Dr. Zubairi Muzakki, M.Pd.I melakukan rapat koordinasi dengan seluruh Manajemen dan Staf pada hari Selasa, 02-02-2021 guna menyikapi suasana pandemic Covid-19 sehingga terdapat beberapa kesepakatan dan keputusan diantaranya;

  1. Pelaksanaan Sidang dilaksanakan secara offline atau tatap muka dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat
  2. Mengatur arus pergantian peserta sesuai jam masuk dan jam keluar yang sudah ditentukan
  3. Kegiatan dilakukan selama 2 hari, yaitu hari Sabtu, 13-02-2021 untuk Program Studi PAI , sementara hari Ahad, 14-02-2021 untuk Program Studi IAT, HES, dan P. Sy

Untuk pelaksanaan sidang Proposal Skripsi tahun ini diikuti oleh 80 peserta gabungan untuk seluruh program studi di STAI Asy-Syukriyyah Tangerang dengan rincian dan tahapan sebagai berikut;  paha hari pertama yaitu hari Sabtu tanggal 13 Februari diikuti oleh Mahasiswa Program studi PAI dengan jumlah peserta 41 Mahasiswa yang terbagi menjadi 3 kelompok penguji, diantaranya;  Penguji Kelompok 1 ; Dahari Hambali, M.Pd.I dan Anggi Rivana, M.Pd.I, penguji Kelompok 2; Asep Muldjawan, M.Pd dan Nur Ilahi, M.Pd.I, sementara penguji kelompok 3 adalah Dr. Zubairi, M.Pd.I dan Almaydza Pratama Abnisa, M.Pd.I,. Dalam perjalanan sidang  terdapat beberapa peserta yang tidak bisa ikut sidang secara offline karna adanya halangan yang tidak memungkinkan hadir ke kampus, sehingga panitia menfasilitasi dengan Sidang Online via Zoom, sehingga seluruh peserta yang terdaftar bisa ikut sidang pada waktu yang telah ditentukan.

Sementara untuk pelaksanaan hari ke dua dilaksanakan pada hari Ahad tanggal 14 Februari dengan diikuti oleh Program Studi Ilmu Al-Quran dan Tafsir (IAT) jumlah peserta 13 mahasiswa dengan penguji; Supriadi AM, M.Ag dan Ahmad Zubairin, Lc, MA, dan untuk Hukum Ekonomi Syariah (HES) jumlah peserta 11 Mahasiswa dengan penguji; Dr. Ruslan Husein Merasabessy, M.Sy dan Farhan Kamilullah, MA, Sementara untuk Perbankan Syariah (P.Sy) diikuti oleh 14 peserta dengan dibagi 2 kelompok, kelompok 1 ada 7 peserta dengan penguji; Dr. M. Nurul Alim, ME dan Edy Junaedi, MM, sementara kelompok 2 ada 7 peserta juga dengan penguji; Dr. Evan Hamzah, ME.Sy dan Dr. Irwan Maulana, Lc, M.Si. keseluruhan penguji adalah dosen tetap pada program studi masing-masing yang sudah mempunyai jabatan fungsional dari Asisten Ahli hingga lektor.

Terima kasih atas kerjasamanya tutur Dr. Zubairi Muzakki, M.Pd.I selaku ketua panitia  terutama tim panitia teknis yang sudah bekerja dengan sangat baik dan sinergi yang baik pula, begitu juga kepada seluruh Staf dan Manajemen STAI Asy-Syukriyyah Tangerang  serta  pihak-pihak terkait yang sudah ikut andil dalam mensukseskan cara ini, sehingga Alhamdulillah Secara garis besar pelaksanan sidang Proposal Skripsi baik pada hari pertama dan hari ke dua berjalan lancar, aman  dan sesuai harapan bersama.

Ma’annajah wal falahh..amienn