Kamis (3/10), STAI Asy-Syukriyyah menghadiri acara Sosialiasasi Bimbingan Teknis Sistem Aplikasi Sumberdaya Terintegrasi (SISTER), yang diadakan oleh Kopertais Wilayah 1 DKI Jakarta. Bertempat di Aula Gedung Kopertais Jakarta.

Tiap-tiap Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta (PTKIS) mengirim dua orang perwakilan yang terdiri dari satu orang pimpinan dan satu orang operator sistem. STAI Asy-Syukriyyah diwaliki oleh Bpk. Dahari, M.Pd selaku Wakil Ketua III, dan Nurhidayat, SE.I selaku operator sistem.

Aplikasi SISTER dirancang sebagai one-stop-service yang melayani seluruh rangkaian portofolio, pemutakhiran data dosen, dan proses-proses terkait karir dosen. Pada akhirnya diharapkan pendokumentasian aktivitas tridarma dan peningkatan karir dosen dapat berjalan lebih mudah, lebih efisien dan lebih memberikan kepastian informasi dengan menggunakan SISTER.

Wakil Koordinator Kopertais, Prof. Dr. Ahmad Thib Raya dalam sambutannya mengatakan, sosialisasi ini bertujuan untuk mengejar ketertinggalan PTKIS dalam penerapan Aplikasi SISTER di lingkungan Kopertais Wilayah 1 DKI Jakarta, sehingga diharapkan kualitas dosen di PTKIS dapat sejajar dengan dosen universitas maupun perguruan tinggi umum lainnya.

-dyt-