Komite Nasional Keuangan Syariah (KNKS) bersama Ikatan Ahli Ekonomi Islam (IAEI) DPW DKI Jakarta pada hari Senin 18 November 2019 mengadakan acara Penulisan dan Publikasi Artikel Ilmiah Ekonomi dan Keuangan Syariah Indonesia. Acara berlangsung di Savero Hotel Depok mulai pukul 08.00 – 16.30.

Seluruh peserta yang mengikuti acara ini telah melalui proses seleksi sebelumnya. Peserta harus dari unsur akademisi Keuangan dan Ekonomi Islam, mengirim artikel dalam bahasa inggris, menggunakan referensi dari paper yang terindeks di Scopus / Jurnal terakreditasi SINTA Ristekdikti, termasuk anggota IAEI di Jabodetabek dan bersedia mengisi form komitmen untuk mempublikasikan artikel di Jurnal terakreditasi SINTA Ristekdikti (minimal Sinta 2) atau yang terindeks Scopus. Peserta yang lolos seleksi sebanyak 30 orang termasuk Dr. Evan Hamzah Muchtar, M.E.Sy dari STAI Asy-Syukriyyah.

Acara dibuka dengan sambutan Rahmatina A. Kasri, Ph.D (Ketua DPW IAEI DKI Jakarta). Kemudian keynote speech disampaikan oleh Dr. Sutan Emir Hidayat, SP, MBA dari KNKS. Pada acara ini sebagai narasumber yaitu Prof. Tulus Prof. Dr. Tulus Suryanto, Akt., CA., CERA., CMA., ACPA (UIN Raden Intan Lampung) dan Tika Arundina, PhD (Universitas Indonesia).

Workshop ini diakhiri dengan coaching clinic, dimana peserta dibagi menjadi empat kelompok yang didampingi oleh empat orang coach, yaitu Laily Dwi Arsyianti, S.E., M.Sc., PhD (Institut Pertanian Bogor), Unggul Purwohedi, Phd (Universitas Negeri Jakarta), Nurahim, PhD (Universitas Negeri Jakarta) dan Dr. Kuncoro Hadi (Universitas Al-Azhar Indonesia).