Dosen Prodi Perbankan Syariah STAI Asy-Syukriyyah mengadakan program Pengabdian Kepada Masyarakat untuk periode Semester Ganjil 2021-2022. Tema yang diangkat adalah Penyusunan Laporan Keuangan Pada Kelompok Binaan BMT Bisma Kota Tangerang. Latar belakang kegiatan ini dikarenakan dalam kegiatannya BMT Bisma memberikan pembiayaan kepada pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Selain itu untuk meningkatkan pemberdayaan BMT Bisma membentuk kelompok binaan yang terdiri dari 10 (sepuluh) sampai 15 (lima belas) anggota. Sehingga pelaku UMKM dapat menjadi motor penggerak perekonomian di masyarakat.

Kegiatan Bimbingan Teknis Penyusunan Laporan Keuangan dilaksanakan pada 17 dan 24 Januari 2022 bertempat di rumah anggota Kelompok Binaan BMT Bisma. Pada tanggal 17 Januari 2022 dilaksanakan di rumah Ibu Sugiyati (Poris Plawad – Cipondoh) dan pada tanggal 24 Januari 2022 di rumah Ibu Sugiati (Poris Plawad – Cipondoh).
Pada sesi pertama materi dibawakan oleh Bapak Wahyu Hidayat, M.E.Sy. Adapun penyampaian materi terkait dengan ketentuan yang telah dikeluarkan oleh Ikatan Akuntansi Indonesia (IAI) yaitu Standar Akuntansi Keuangan-Entitas Mikro Kecil dan Menegah (SAK-EMKM). Sedangkan sesi kedua dibawakan oleh Dr. Evan Hamzah Muchtar, M.E.Sy dengan penyampaian materi berupa Bimbingan Teknis Penyusunan Laporan Keuangan dengan pendekatan Persamaan Dasar Akuntansi.