Alhamdulillah dosen tetap program studi Ilmu Al-Quran dan Tafsir (IAT) yang dalam hal ini Munawar, MA, Jaya Sukmana, MA dan Nunung Lasmana, MA secara bersamaan melakukan kegiatan pengabdian kepada masyarakat (PkM) kepada jajaran pengurus dan dewan guru di lingkungan yayasan pendidikan Islam Abdi Cendikia Kabupaten Tangerang. Kegiatan tersebut merupakan bagian dari pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi program studi IAT STAI Asy-Syukriyyah Tangerang.

Kegiatan tersebut dilakasanakan pada hari Kamis, 8 September 2022 dengan mengusung tema “ Pendampingan pembelajaran ilmu Tajwid untuk meningkatkan kualitas membaca Al-Quran”. di lingkungan yayasan pendidikan Islam Abdi Cendikia Kutabumi Kabupaten Tangerang. Pada acara tersebut Ust. Jaya sukmana menekankan akan hukum membaca Al-Quran dengan menggunakan ilmu Tajwid, dan  Ust. Munawar menguatkan tentang pendalaman ilmu Al-Quran. Sementara  Ustdzh Nunung lebih kepada macam-macam motode dalam bacaan Al-Quran

Mengingat pentingnya kegiatan PKM tersebut, sehingga pihak STAI Asy-Syukriyyah yang dalam hal ini dibawah tanggung jawab LPPM sangat mendukung agar semua dosen tetap bisa melakukan kegiatan tersebut, bentuk dukungannya direktur LPPM ikut langsung dan memandu acara tersebut. Kegiatan berlangsung dari jam 13.30- 15.05 dan dihadiri oleh pengarus yayasan dan dewan guru.