Kembali kampus STAI Asy-Syukriyyah telah mengutus 2 dosen melalui LPPM (Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat), dari prodi PAI (Pendidikan Agama Islam) yakni Dr. Zubairi Muzakki, M.Pd.I. dan Dr. Almaydza Pratama Abnisa, S.S. M.Pd.I.  untuk memberikan materi tentang sukses dunia dan akerat dengan ilmu. Kegiatan dalam rangka Pengabdian Kepada Masarakat (PKM) tersebut dilaksanakan di hari Rabu,  13 April 2022 ini dihadiri oleh sekitar 30 an santri kelas XII Pondok Pesantren Darul Hasan, Cipondoh Makmur, Kota Tangerang, Banten.

Pemaparan materi pertama disampaikan oleh Dr. Zubairi Muzakki, M.Pd.I. akan pentingnya Ilmu dalam menggapai kesuksesan dunia dan kesuksesan akherat. Sebagaimana Sabda Rasullah SAW ‘Barang siapa menginginkan kebahagian dunia, maka tuntutlah ilmu dan barang siapa yang ingin kebahagiaan akherat maka tuntutlah ilmu dan barang siapa menginginkan keduanya, maka tuntutlah ilmu pengetahuan.

Kemudian di lanjutkan materi ke dua disampaikan oleh Dr. Almaydza Pratama Abnisa, M.Pd.I.. Dr. Almaydza Pratama Abnisa, M.Pd.I. menyampaikan bahwa Ilmu bagaikan cahaya di malam yang gelap. Ilmu menjadi penuntun manusia untuk menjalani kehidupan di dunia ini. Dengan ilmu, manusia dapat mengetahui mana yang benar dan mana yang salah. Sebagaimana dalam QS. Al-Alaq ayat 1-5 ini sebagai dasar perintah untuk belajar agar dapat sukses dunia dan akherat.

Melihat antusias peserta didik yang ditandai dengan perhatian dan interaktif dalam menyimak materi. Tema yang diangkat diakui masih jarang disampaikan oleh para pendidik mereka. Sekolahan berharap agar kegiatan PKM berikutnya diadakan lagi di tempat mereka dengan mengangkat tema lain berkaitan semangat dalam melaksanakan pembelajaran.