STAI Asy-Syukriyyah Tangerang mengadakan Workshop kurikulum pada tanggal 24-25 Februari 2022 di gedung kampus STAI Asy-Syukriyyah yang dilaksanakan secara blend (daring dan luring). Wokrshop kurikulum ini merupakan agenda setiap 5 tahun sebagai bentuk evaluasi terhadap kurikulum yang berjalan, sehingga bisa dilakukan pengembangan dan pemutakhiran mengikuti perkembangan dunia pendidikan.

Kegiatan wokrshop kurikulum ini dihadiri oleh seluruh staf, manajemen, dan dosen STAI Asy-Syukriyyah. Selain itu, juga hadir undangan dari pihak internal maupun eksternal seperti perwakilan stakeholder, pengguna lulusan, mahasiswa, alumni, dan pakar sesuai dengan rumpun prodi. Tema yang diangkat dalam kegiatan ini yaitu “Pengembangan Kurikulum STAI Asy-Syukriyyah Berbasis KKNI untuk menyongsong Kampus Merdeka di Era Revolusi Industri 4.0”.

Kegiatan pada hari pertama dibuka dengan sambutan dari Ketua STAI Asy-Syukriyyah, KH. Jamaludin Nibun, Lc. MA. Kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh pakar perencanaan pendidikan, Prof. Dr. Deni Darmawan, M.Si. serta dilanjutkan penyampaian materi oleh Ketua LPM STAI Asy-Syukriyyah, Dr. Evan Hamzah Muchtar S.E., M.E.Sy. dan pakar Prof. Dr. Rosikhon Anwar, M.Ag. Sesi kedua pada hari pertama dilanjutkan dengan sesi paralel di mana setiap prodi merumuskan kurikulum bersama dengan undangan yang hadir sesuai dengan bidang prodi masing-masing.

Hari kedua dilanjutkan dengan perumusan CPL, Silabus, dan RPS untuk setiap mata kuliah yang telah dirumuskan pada hari pertama. Semua prodi fokus dengan pembahasannya masing-masing pada sesi paralel sebelum akhirnya dilaksanakan kegiatan penutup pada sesi terakhir di hari kedua.

Kegiatan wokrshop kurikulum ini merupakan satu usaha yang berkelanjutan dalam membangun budaya akademik berkualitas, serta membangun kualitas lulusan yang semakin baik. Dan tentunya, diharapkan hasil kegiatan workshop kurikulum ini akan berdampak positif bagi seluruh pengembangan STAI Asy-Syukriyyah Tangerang.